Dosa Yang Terus Mengalir Dari Facebook (Khususnya Perempuan)



Pernahkah anda dengar TABARRUJ..?

TABARRUJ ialah memperlihatkan atau memamerkan kecantikan rupa paras  atau anggota-anggota badan yang lain.

Pamer artinya sengaja ingin dilihat atau memperlihatkan. Pamer foto kecantikan diri di media sosial itu sama saja seperti “kita berdiri di depan ikhwan, terus kita senyum-senyum, gaya-gaya di depannyaa. Sungguh memalukan bukan?

Masa sih kita seperti itu? Katanya muslimah wanita terhormat, masa kita mau-maunya seperti itu? Gak kan?

Lalu apa hukum TABARRUJ dalam islam?

Jelas-jelas HARAM.berdasarkan Al-Quran dan Hadis,antara lain :
“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (QS. Al-Ahzab: 33)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada dua kelompok penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang memukuli orang-orang dengannya dan para wanita yang berbaju tapi mereka telanjang, berlenggak lenggok kepala mereka bagaikan punuk unta yang bergoyang. Wanita-wanita itu tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga bisa tercium sejauh sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 3971 & 5098)

Lebih-lebih lagi bagian tubuh yang di perlihatkan adalah AURAT seperti rambut,paha,betis dll.

Bagaimana batasan aurat perempuan dalam islam..?

Imam Syafi’I berkata; “….aurat wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali muka dan kedua telapak tangan.”

Namun fenomena yang terjadi sekarang ini adalah membungkus aurat,katakanlah yang lagi ngetren Jilboob (jilbab+boob).memang benar mereka menutup aurat tapi dengan pakaian yang ketat sehingga menampakkan lika-liku tubuhnya.

Seperti yang disebutkan dalam hadis Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu di atas : “...dan para wanita yang berbaju tapi mereka telanjang, berlenggak lenggok kepala mereka bagaikan punuk unta yang bergoyang. Wanita-wanita itu tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga bisa tercium sejauh sekian dan sekian”.na’uzubillah.

Nah,sekarang coba kita intropesi diri kita sendiri berapa banyak foto yang memperlihatkan aurat yang kita upload ke facebook atau medsos lainnya.berapa banyak lelaki yang berdosa karena melihat aurat anda,sedangkan anda adalah penyebabnya tentunya anda pasti berdosa.

Selama 24 jam nonstop foto anda terpampang di medsos dan siapapun dapat melihatnya,bayangkan berapa banyak dosa yang anda hasilkan setiap harinya 24 jam terus mengalir kepada anda.

Pernahkah anda bayangkan jika tiba-tiba Allah mencabut nyawa anda dan foto aurat anda masih eksis di media sosial karena anda belum sempat menghapusnya..?

Tentunya tiada yang tau kapan ajal akan menjemput kita karena itu rahasia Allah agar kita selalu ta’at kepadanya.

Lalu apa yang akan terjadi.?

Siap-siap mendapt hujan azab dalam kubur atas dosa yang terus mengalir.

Nah,sekarang mantapkan hati dan keyakinan anda untuk menekan tombol DELETE untuk setiap foto aurat and YOUR TABARRUJ PHOTOES yang ada di medsos.

Ingat hadis di atas “jangankan masuk surga mencium bau surga pun tak akan dapat”.

Na’udzubillah..

DELETE photo aurat and  tabarruj kamu !

SIAP ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dosa Yang Terus Mengalir Dari Facebook (Khususnya Perempuan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel