5 Fakta Menakjubkan Tentang Azan


5 Fakta Menakjubkan Tentang Azan
Bagi umat muslim azan mungkin sudah sangat familiar.bagaimana tidak, azan hadir di seluruh lika-liku kehidupan umat islam mulai dari kelahiran,hari-hari besar seperti hari raya,bencana seperti kebakaran juga di syariatkan azan hingga upacara kematian.bahkan di Aceh upacara penaikan bendera kelompok separatis GAM selalu di iringi dengan azan.
Namun tidak banyak yang tau dibalik seruan azan yang selalu kita dengarkan setipa hari tersembunyi fakta-fakta yang menakjubkan yang bisa membuat iman kita umat islam semakin bertambah.
Oke berikut ini 5 Fakta Menakjubkan Tentang Azan yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya :

1.Azan berhenti dunia kiamat


Bagi umat islam wajib hukumknya meyakini bahwa menjelang kiamat nanti akan keluar mahluk yang dulu dikurung oleh Iskandar Zulkarnen dengan tembok besi sebagaimana di ceritakan dalam Al-quran dalam surat Al-qahfi.mahluk ini di penjara oleh Allah dalam tanah dengan gerbang tembok besi yang buat oleh raja zulkarnen,stiap hari mereka selalu menggali dan berusaha untuk melubangi tembok tersebut,tetapi setiap kali azan tembok itu kembali tertutup hingga menjelang kiamat disaat tiada lagi lantunan azan di kumandangkan pada saat itulah mereka bebas dan kemudian kiamat pun tiba.

2.Azan terdengar hingga ke luar angkasa

Pada tahun 2010 lalu seorang astronot berkebangsaan malaysia Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie bin Sheikh Mustapha mengungkapkan hal yang sangat menakjubkan,dia mengaku mendengar suara azan pada saat-saat terakhir  misinya meneliti tentang kesehatan di Stasiun Antariksa Internasional selama 12 hari. "Percaya atau tidak, saya mendengar suara azan saat-saat terakhir hendak turun ke bumi," katanya. Sumber : Mendengar Kumandang Azan di Stasiun Luar Angkasa (Koran Tempo edisi 22 Februari 2010)
Sebelumnya pada tahun 2007 lalu seorang astronot perempuan pertama Amerika serikat berketurunan India-Slovenia yang bernama Sunita Williams di kabarkan memeluk islam setelah mengalami hal yang sama denagan Sheikh Muszaphar bahkan dia melihat fenomena yang luar biasa lainya. Sunita  mengatakan, dari atas seluruh permukaan bumi diselimuti kegelapan, namun betapa terkejutnya ketika dengan bantuan teleskop ada dua tempat yang sangat berbeda, yaitu Makkah dan Madinah. Kedua tempat itu nampak terang dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya dibelahan bumi. Masya Allah
Tidak hanya Sheikh Muszaphar dan Sunita Williams yang pernah mendengar azan di luar angkasa,pada tahun 1870, Neil Amstrong seorang astronot Amerika Serikat mendarat di bulan. dia mendengar suara yang dia tidak mengerti suara apakah itu. Setelah 12 tahun kemudian, Neil diundang seminar di Universitas Kairo, Mesir.
Di saat dia menyampaikan makalahnya, saat adzan berkumandang menunjukkan waktu shalat, moderator menghentikan presentasinya untuk mendengarkan adzan. Dan Neil berseru, “Ini dia suara yang pertama kali aku dengar saat mendarat di bulan.” Setelah itu, Neil Amstrong menemui salah satu profesor di universitas itu. Dia ingin tahu banyak tentang Islam. Dan menyatakan dirinya masuk islam

3.Azan tidak pernah berhenti sedetik pun

Dalam islam waktu shalat di tentukan oleh pergerakan matahari maka azan yang dilakukan setiap kali masuk waktu shalat tidak berhenti sedetikpun karena setiap daerah mempunyai waktu yang berbeda-beda misalnya di indonesia bagian barat kita sudah memasuki waktu Asar sedangkan di Panama mereka baru memasuki waktu Subuh,di Arab saudi sedang waktu Asar kita di indonesia bagian barat sudah memasuki waktu ‘Isya begitu seterusnya azan di setiap daerah bersahut-sahutan menurut pergerakan matahari masing-masing daerah.apalagi waktu shalat lima kali sehari mulai terbit matahari hingga terbenam.

4.Ada bunga yang mekar saat terdengar Azan

Seorang kolektor bunga bernama Muhammaed Rahim Eldarov mempunyai bunga yang mekar dengan sekasama setiap kali terdengar suara azan.baik pagi,malam maupun siang.
Fenomena ini menarik perhatian saluran berita CNN untuk meliputnya secara langsung.reporter CNN pun terkagukum-kagum melihat fenomena alami ini.berikut videonya :

5.Azan telah berkumandang triliyunan kali

Sejak pertama kali di kumandangkan oleh  Bilal hingga saat ini sudah 14 abad,tidak terhitung sudah bearapa juta kali azan di kumandngkan.
Anggap saja setahun 365 hari dikali 14 abad artinya 1400 tahun x 356 hari = 511000 hari,dikalikan 5 kali azan sehari samadengan 2.555.000,bayangkan saja ada sejuta muazzin yang mengumandangkan azan setiap harinya maka dikalikan sejuta,hasilnya menakjubkan  2.555.000.000.000 kali Azan telah di kumandangkan,ini hanya azan lima waktu belum lagi azan kelahiran,kemenagan,hari raya,gerhana dan lain-lain sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Menakjubkan Tentang Azan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel