Kisah Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali ketika bertemu Allah



“Allah menyembunyikan rahmat dalam perbuatan ta’at walau sekecil apapun”
Tidak masuk surga salah satu kamu dengan amal perbuatan kamu,sahabat bertanya : apakah engkau juga tidak wahai rasul..?. aku juga tidak,kecuali allah meliputiku dengan rahmatnya.
                                                         (al-hadist)
Dikisahkan pada suatu hari seorang laki-laki berjumpa imam al-ghazali dalam mimpi kemudian
ia bertanya, wahai imam apa yang allah lakukan denganmu..? Imam Al-Ghazali menjawab : Allah menghentikan ku di hadapannya ! kemudian allah berfirman,”bekal apa yang engkau bawa menghadapku..?”,maka aku sebutkan berbagai perbuatan ta’at yang pernah aku lalukan,kemudian allah berfirman lagi : tidak aku terima satu perbuatan ta’atpun darimu tetapi dulu ketika engkau sedang menulis, ada seekor lalat yang turun di atas penamu kemudian meminum tinta dari pena itu maka engkau tidak mengusirnya karena merasa kasihan terhadapnya,maka sebagaimana engkau telah kasihan terhadapnya aku juga kasihan kepadamu,pergilah..! aku telaha mengampunimu.


Referensi :Asyarqawi ‘Alal hud-hudy Hal :3 Cet:Haramain

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kisah Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali ketika bertemu Allah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel